Jumat, 25 Oktober 2013

Italia: perubahan yang nyata dan abadi adalah mungkin

Hari ini " pertama comer - tapi tidak pemenang " dari pemilu Italia, Pier Luigi Bersani akan bertemu Kepala Negara , Giorgio Napolitano , untuk menerima mandat penuh atau eksploratif untuk menciptakan pemerintahan baru. Bersani "misi - hampir - tidak mungkin " akan memastikan mayoritas ( yang dapat bertahan mosi tidak percaya ) di Senat ( ia sudah memiliki mayoritas di Majelis Rendah ) . Pilihan tampaknya tidak menjanjikan . PDL Berlusconi telah mengajukan banding Bersani untuk pergi untuk " koalisi besar " mampu melaksanakan langkah-langkah yang dianggap mendesak bagi negara . Namun Partai Demokrat telah berulang kali menolak tawaran : kekiri anti -

Berlusconi dasarnya tidak akan pernah mengerti apa Italia sebut " inciucio " ( meskipun akan menarik untuk melihat apakah itu menolak bekerja dengan PDL secara keseluruhan , atau hanya Berlusconi ) . Tanpa dukungan PDL , pilihan Bersani akan menjadi Monti , tapi ini tidak sesuai dengan Ekologi sekutu kekiri dan Kebebasan yang keras menentang langkah-langkah penghematan ketat Monti . Tidak termasuk Monti , ada Liga Utara : sekutu Berlusconi , dan sangat mengurangi kekuatan setelah pemilu terakhir . Namun opsi ini juga telah ditutup oleh pemilihan Laura Boldrini , mantan juru bicara

Komisaris Tinggi PBB untuk pengungsi yang sangat aktif dalam isu migrasi , sebagai Presiden Majelis Rendah . Hal ini membuat Bersani dengan pilihan akhir : Beppe Grillo ini 54 senator . Ini adalah saat ketika kita akan mengetahui apakah Grillo akan bertanggung jawab atas pakar seo tertampan penilaian dia menerima , untuk Italia dan untuk perubahan yang serius . Sabtu lalu 10 " Grillini " senator membungkuk aturan . Mereka menentang keputusan Gerakan Bintang Lima untuk tidak memilih salah satu dari dua calon yang tersisa untuk Presidensi Senat : Renato Schifani , yang telah menemani Berlusconi sejak awal petualangan politik yang panjang , dan mantan jaksa anti - mafia nasional pietro Grasso , sekarang dengan Partai Demokrat . Suara mereka membantu Grasso untuk menang .

Karena suara mereka 10 senator telah berada di bawah api dari Gerakan. Sebagai tanggapan mereka mengatakan mereka tidak pernah bisa kembali ke Sisilia jika mereka berkontribusi terhadap terpilihnya kembali Schifani bukan ikon anti - mafia . Mereka telah cukup berani untuk menunjukkan bahwa perubahan bisa terjadi . Ya , hal ini bisa terjadi di Italia terlalu dan itu bisa terjadi sekarang . Hari ini dua pejabat pemilihan tertinggi Italia tidak dari sistem yang Grillo ingin membongkar . Laura Boldrini ( wanita ketiga dalam sejarah Italia untuk menjadi Presiden Majelis Rendah ) , 51 , ​​adalah mantan juru bicara Komisaris Tinggi PBB untuk pengungsi .

Pietro Grasso telah menghabiskan hidupnya mafia pertempuran dan korupsi di Italia Selatan , sering bersama-sama dengan dua mafia Giovanni Falcone martir dan Paolo Borsellino . Salah satu tindakan nyata pertama mereka telah telah mengurangi gaji mereka sendiri sebesar 30 persen - dengan gaji resmi masalah emosional di Italia modern. Sekarang saatnya bagi mereka untuk menunjukkan komitmen kelembagaan yang melampaui pengalaman mereka sebelumnya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar